Request could not be processed : UAE
Home / Umum / SEMINAR HASIL PENELITIAN DAN PENGABDIAN APBL 2019 DAN PENGUMUMAN DOSEN BERPRESTASI

SEMINAR HASIL PENELITIAN DAN PENGABDIAN APBL 2019 DAN PENGUMUMAN DOSEN BERPRESTASI

Penelitian dan pengabdian merupakan tri dharma perguruan tinggi yang wajib dilakukan oleh seorang dosen. Seminar hasil penelitian dan pengabdian yang dilaksanakan oleh LPPM IKIP PGRI Pontianak merupakan bentuk diseminasi dari hasil-hasil penelitian dan pengabdian yang telah dilaksanakan. Kegiatan ini dihadiri oleh 104 peneliti yang terdiri dari 20 peneliti hibah penelitian kompetitif dan 84 peneliti hibah penelitian non kompetitif, serta hadir pula 42 pengabdi.
Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor I Bapak Suherdiyanto, beliau menyampaikan bahwa kualitas penelitian dan pengabdian tidak ditentukan oleh satu orang saja, namun seluruh civitas akademika IKIP PGRI Pontianak harus turus serta di dalamnya. Oleh karena itu beliau mengharapkan agar seluruh dosen trus meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian dengan menghasilkan luaran-luaran berupa artikel ilmiah, buku ajar, hak cipta dan paten.
Pemeringkatan ditentukan oleh penelitian dan pengabdian yang dihasilkan oleh perguruan tinggi tersebut. Hal ini juga disampaikan oleh salah satu reviewer pengabdian mengatakan bahwa luaran pengabdian harus dihasilkan di tahun yang bersamaan. Oleh karena itu beliau menghimbau agar pengabdi dapat menghasilkan luaran berupa berita online, artikel, ilmiah dan sebagainya di tahun yang sama pula agar peringkat perguruan tinggi kinerja pengabdian juga dapat meningkat.

Di akhir acara, dilaksanakan juga pengumuman dosen berprestasi dan kinerja tri dharma perguruan tinggi tahun 2018. Pada acara ini di umumkan pula Peneliti dan Pengabdi terbaik untuk hibah ABPL IKP PGRI Pontianak tahun 201, dosen berprestasi bidang Pendidikan dan pengajaran, dosen berprestasi bidang penelitian, dosen berprestasi bidang pengabdian, dosen berprestasi bidang tri dharma perguruan tinggi, Pengumuman penerima insentif karya ilmiah APBL IKIP PGRI Pontianak 2019 serta Laporan singkat kinerja pendidikan & pengajaran, penelitian dan pengabdian Tahun 2018 oleh kepala LPPM. Dalam kegiatan tersebut Rektor menyampaikan bahwa motivasi dari dalam diri sangat dibutuhkan agar kesuksesan dapat diraih di bidang tri dharma perguruan tinggi. Beliau juga menghimbau agar fakultas dapat mengevaluasi kinerja dosen-dosen di bawah naungannya agar dapat terus meningkatkan kinerja pendidikan pengajaran, penelitian dan pengabdian. IKIP PGRI Pontianak terus berupaya meningkatkan kualitas dengan berbenah dari segala aspek.

About Lembaga Penelitian IKIP PGRI Pontianak

Comments are closed.

Scroll To Top