Request could not be processed : UAE
Home / PENELITIAN / Materi Workhsop Peningkatan Mutu Dosen dalam Penyusunan Proposal Program Riset Terapan Tahun 2017

Materi Workhsop Peningkatan Mutu Dosen dalam Penyusunan Proposal Program Riset Terapan Tahun 2017

Sesuai paradigma baru ini, Perguruan Tinggi berperan sebagai (1) knowledge-factory, provider, dan reconfiguration agent; (2) unsur yang mampu memperkecil kesenjangan (disparitas) pendidikan di masyarakat; (3) teladan untuk menciptakan masyarakat madani, demokratis dan sejahtera, serta (4) sebagai agen pembaharu di masyarakat.

Oleh karena itu Perguruan Tinggi seyogianya secara berkesinambungan meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat yang merupakan 3 (tiga) unsur Tri Dharma sebagi visi dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Pendidikan dan pengajaran memiliki peranan yang sangat penting dalam suatu proses pembelajaran untuk menghasilkan bibit unggul dari insan Indonesia yang akan mampu membawa bangsa ini kearah bangsa yang lebih maju.

Foto Workshop

 

Kementerian Riset, Teknologi, Dan Pendidikan Tinggi, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, merupakan konsekuensi logis dari kebijakan strategis untuk mencapai tujuan Pengembangan Penelitian Perguruan Tinggi yang mandiri dan berdaya saing. Untuk mendukung gagasan tersebut di atas, Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat, Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan bekerja sama dengan Lembaga Penelitian IKIP-PGRI Pontianak melaksanakan Workshop  Peningkatan Mutu Dosen Dalam  Penyusunan Proposal Program Riset Terapan Tahun 2017 yang dilaksanakan pada tanggal  tgl 8 S.d. tgl 9 Mei 2017, di  Orchardz Hotel Ayani Pontianak, dan akan dihadiri oleh dosen peneliti penelitian perguruan tinggi di wilayah Kalimantan Barat.

 

Materi presentasi Narasumber dapat diunduh di SINI.

Materi tambahan dapat diunduh di SINI.

About Lembaga Penelitian IKIP PGRI Pontianak

Comments are closed.

Scroll To Top