Request could not be processed : UAE
Home / PENELITIAN / MONEV INTERNAL PENELITIAN TAHUN 2018

MONEV INTERNAL PENELITIAN TAHUN 2018

LPPM IKIP PGRI PONTIANAK ADAKAN MONEV INTERNAL

PENELITIAN TAHUN 2018

 

Pontianak, Rabu (10 Oktober 2018)

Dalam dunia pendidikan, penelitian memang menjadi sebuah keharusan agar kualitas pendidikan  di Indonesia semakin baik, khususnya di Kalimantan Barat bisa lebih baik dan semakin maju. Sebagai bentuk komitmen untuk berkontribusi pada pendidikan di Indonesia, LPPM IKIP PGRI Pontianak mengadakan monev internal penelitian 2018 yang diikuti oleh 9 kampus di Kalimantan Barat diantaranya; STKIP Pamane Talino (PDP – 4 orang), STKIP Singkawang (PDP – 8 orang), AMIK BSI (PDP – 4 orang), STIM Shanti Buana (PDP – 2 orang), STBA Pontianak (PDP – 2 orang), STIE Indonesia (PDP – 3 orang), AKFAR Yarsi (PDP – 2 orang), Politeknik Tonggak Equator (PDP – 3 orang), dan tuan rumah sendiri IKIP PGRI Pontianak yang mengadakan monev internal penelitian tahun 2018 (Stranas Institusi – 1, PKPT – 1, PDD – 13, PDP – 23) Jadi, jumlah keseluruhan yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 66 peneliti. Kegiatan monev internal juga dihadiri oleh tim reviewer dari Universitas Tanjungpura sebanyak 4 orang, yaitu Dr. Eng. Rudi Kurnianto, S.T, M.T, M.Eng., Dr. Haratua Tiur Maria S, M.Pd., Dr. Ir. Burhanuddin, M.P., dan Dr. Andi Hairil Alimudin, S.Si, M.Si.

DSCN3854

Keterangan Foto (dari paling kiri): Dr. Andi Hairil Alimudin, S.Si, M.Si. (Reviewer); Dr. Haratua Tiur Maria S, M.Pd. (Reviewer); Dr. Hj. Syarifah Fadillah, M.Pd. (Kepala LPPM IKIP PGRI Pontianak); Rustam, M.Pd., Kons. (Rektor IKIP PGRI Pontianak); Dr. Ir. Burhanuddin, M.P. (Reviewer); dan Dr. Eng. Rudi Kurnianto, S.T, M.T, M.Eng. (Reviewer).

Diadakannya monev internal penelitian 2018 tersebut menjadi sebuah inisiasi kepada para dosen yang mengoptimalkan teknologi untuk memberikan pengalaman penelitian yang lebih inovatif, kreatif, menarik, dan menyenangkan. “Kita tidak bisa melupakan penelitian. Para dosen dituntut harus mengerti dan mengembangkan penelitian di masa depan. Kita juga lebih perhatian untuk kemajuan penelitian Indonesia khususnya Kalimantan Barat kedepannya” ujar Dr. Hj. Syarifah Fadillah, M.Pd. selaku Kepala LPPM IKIP PGRI Pontianak dalam laporan kegiatannya. Kegiatan monev internal ini dibuka secara resmi oleh Rektor IKIP PGRI Pontianak, Bapak Rustam, M.Pd., Kons.

 

Penulis: Dewi Leni Mastuti

 

About Lembaga Penelitian IKIP PGRI Pontianak

Comments are closed.

Scroll To Top